fbpx

Sofya Moureen Wanita Inspiratif Sumut 2018

Berkat kegigihannya mempromosikan hijab hingga ke pelosok negeri, Sofya Moureen, mendapatkan penghargaan sebagai tokoh wanita Inspiratif Sumut 2018 oleh DPW Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sumut. Penghargaan itu langsung diberikan oleh anggota DPR RI H.R. Muhammad Syafii, SH,M.Hum (Romo) di acara Diskusi Publik dan Pelantikan Pemuda LIRA Sumut yang bertepatan dengan Hari Kartini, Sabtu (21/4).

Wajar saja, istri dari Anrizal Ramaputra (Yon) ini berhasil memperoleh penghargaan. “Saya memulai usaha butik muslim bukan semata untuk mendapatkan keuntungan. Saya ingin mengajak para wanita muslim untuk ikut mencintai hijab muslim khususnya serta tampil modis tanpa mempertontonkan lekuk tubuh,” ucap Moureen.

Kesungguhan hatinya pun dibuktikan dengan keberaniannya meninggalkan jabatan strategis sebagai Area Sales Promotion Manager Sumbagut PT Indofood Asahi pada 2016. Sejak itu dia langsung berkecimpung di fashion hijab dan membuka butik yang diberi nama MouCa, yang berada di Jl. Sisingamangaraja Km.6.2 No. 30 Medan.

Di tempat ini Moureen merintis usahanya. Dia telah menciptakan peluang kerja dari tenaga-tenaga terampil wanita Sumut. Saat ini produk hijab MouCa telah merambah ke kota-kota besar di seluruh provinsi di Indonesia melalui jalur distribusi Dept Store ternama seperti Sogo, Parkson, Centro dan Matahari.

Ketua DPW Pemuda LIRA Sumut, Bahttiar didampingi ketua panitia acara, Hendra Lesmana mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada 10 wanita di Sumut yang dinilai mampu membawa semangat Kartini di kehidupan bermasyarakat baik itu dibidang sosial seperti istri Wagubsu Nurhajizah Marpaung, dari UMKM Sofya Moureen serta di bidang lainnya.

“Kami sangat menghargai para wanita yang mampu memberi inspirasi, sehingga menjadi contoh bagi para wanita lain khususnya di Sumatera Utara. Setidaknya penghargaan yang kami berikan kali ini bisa menjadi motivasi bagi para wanita untuk lebih kreatif demi turut memajukan pembangunan,” jelas Bahttiar. (Harian Waspada)

Berikan Komentar: