fbpx

Wanita Yang Dirindukan Surga

Wanita adalah makhluk yang diciptakan oleh ALLAH sebagai pelengkap bagi para laki-laki.pada dasarnya derajad wanita dan lak-laki dimata ALLAH itu sama-sama dilihat dari iman dan ketaqwaan yang dimiliki.namun , memang ada beberapa peraturan dalam agama antara wanita dan laki-laki.

dalam sebuah hadist Rasulullah pernah menjelaskan sebagai berikut :
“jika seorang wanita selalu menjaga sholat lima waktu , juga berpuasa sebulan(dibulan ramadhan) , menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan taat pada suaminya , maka dikatakan pada wanita tersebut , “masuklah ke surga melalui pintu manapun yang engkau suka.”(HR.Ahmad;Shahin)

dari hadist tersebut,beberapa kriteria wanita yang selalu dirindukan surga antara lain :

1.Menjaga sholat 5 waktu
dari hadist diatas , cukup jelas bahwa wanita menjadi makhluk yang dirindukan surga apabila sholat lima waktu selalu dilakukan dengan hati yang ikhlas.

2.Berpuasa Dibulan Ramadhan
walaupun wanita mungkin tidak bisa menjalani ibadah puasa secara penuh dibulan ramadhan, namun mereka masih diberi kesempatan diluar ramadhan untuk membayar hutang puasa tersebut.itulah salah satu keutamaan untuk wanita dalam berpuasa.

3.Menghindari zina
wanita yang bisa menghindari zina adalah ciri dari wanita yang dirindukan surga.

4.Taat pada suami
seorang istri yang taat pada suami dan selalu menuntun keluarganya untuk menuju lebih baik , tentu saja tidak akan sulit bagi wanita tersebut untuk masuk surga.

5.wanita yang sabar
Allah menjelaskan bahwa ada beberapa kriteria yang Allah sebutkan untuk mereka yang ingin mendapat ampunan dan pahala yang besar, salah satunya laki-laki dan wanita yang sabar. Dari penjelasan tersebut, sudah jelas bahwa sabar akan menghantarkan kita pada ampunan Allah. Dan dari ampunan itulah kita akan bisa mendapatkan rahmat-Nya berupa surga.

6.Mendidik anak perempuan dengan baik
Dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa diuji dengan anak-anak perempuan dengan sesuatu, kemudian dia tetap berbuat baik kepada mereka, maka anak-anak perempuan tersebut bisa menjadi penghalang baginya dari api neraka.”

Dari hadist tersebut, mendidik anak perempuan dengan sebaik-baiknya adalah penghalang bagi seseorang untuk masuk neraka. Terutama ibu yang adalah wanita.

7.sabar menerima penyakit
penyakit adalah sebuah cobaan yang akan bisa mengangkat derajad kita asalkan kita mau bersabar.dalam menerima penyakit tentu akan ada ganjaran yang besar dari ALLAH.

8.Selalu Mencari Ridha Suami
Salah satu hadist Rasulullah SAW pernah menjelaskan bahwa wanita penghuni surga adalah wanita yang selalu bisa meminta ridha suaminya (meninta maaf) saat suami sedang marah atau saat ia sedang marah kepada suaminya.*

Berikan Komentar: