Ulasan Profil Sofya Moureen di Media

Surat kabar ekonomi dan bisnis MedanBisnis mengulas profil Sofya Moureen yang tak asing lagi adalah owner dan desainer busana muslim brand Mouca by Moreen. Kami tentu saja sangat bangga dan semoga ulasan tersebut dapat mengispirasi kalangan hijabers yang ingin memulai usaha di bidang fashion, terutama busana muslim. Oya, buat yang ingin jadi reseller brand MouCa, sudah bisa lho daftar di sini.

Berikut ulasan MedanBisnis yang kami kutip dari laman website surat kabar tersebut:

Dari Hobi, Pasarkan Rancangan Busana Muslim Sendiri

MedanBisnis – Medan. Berawal dari kebiasaan berhijab dan hobi mengoleksi pakaian sejak lama membuat Sofya Moureen terjun ke dunia usaha fashion, khususnya busana Muslim (hijab). Pekerjaannya yang sudah mapan di perusahaan minuman internasional pun dia tinggalkan demi mengembangkan usaha impiannya itu.

Ditemui di butiknya di kawasan Jalan Sisingamangaja, Medan, Sofya Moureen bercerita awal mula ketertarikan dan keseriusannya menggeluti usaha busana Muslim.

“Sejak lama sebenarnya sudah menggunakan busana Muslim sehari-hari. Apalagi ketika saya bekerja di sebuah perusahaan, saya mulai suka mengoleksi pakaian, dan berbagai aksesori, termasuk sepatu,” ujar ibu yang akrab disapa Bu Moureen itu, ketika MedanBisnis berkunjung ke butiknya belum lama ini.

Dari kegemaran mengoleksi busana Muslim, tanpa sengaja teman-teman kerja Moureen mulai sering menanyakan busana yang dikenakannya. Dari situ pun dia terpikir untuk melihat peluang bisnis di usaha busana Muslim yang ternyata begitu menjanjikan, apalagi tren hijab yang merebak di kalangan perempuan pada saat itu.

“Awalnya kami menjual produk yang didatangkan dari Jawa. Dari situ ada dorongan untuk memproduksi rancangan sendiri dan mengembangkan brand pakaian sendiri, dengan brand MouCa, sebenarnya itu singkatan dari nama saya Moureen dan nama putri saya Cairunissa,” terangnya.

Dilatari semangat mengembangkan brand lokal, Sofya mengembangkan usahanya dengan mendatangkan penjahit dari luar Medan pada awalnya. Dia sendiri merangkap sebagai desainer sekaligus marketing.

Dia juga menjadi model untuk pakaian yang dirancangnya sendiri, dan beberapa staf untuk memamerkan rancangannya di berbagai media, termasuk media sosial dan website e-commerce,mouca.co.id.

Dijelaskan Moureen, kini, produk-produk Mouca by Moureen telah mengisi outlet ternama di Medan, seperti Sogo Sun Plaza, Parkson Centre Point Medan. Tidak hanya di Medan, produk Mouca juga didistribusikan di Centro Bintaro Mall Tangerang, Centro Margo City Depok dan Parkson Hartono Mall Yogyakarta.

Tak sedikit juga produk Mouca yang dirancang secara customized, artinya banyak produknya diproduksi setelah proses pemesanan oleh konsumen. Namun, banyak juga produk yang sudah jadi dan disesuaikan dengan tren busana muslim masa kini.

Bila dirata-ratakan, Mouca memproduksi sebanyak 500 pakaian setiap bulannya. Berbeda dengan pakaian hijab lainnya, rancangan Moureen mengedepankan busana yang mengusung prinsip syar’i, yaitu pakaian yang tidak menonjolkan bentuk tubuh.

Soal harga, Moureen mengatakan produk yang mereka tawarkan menyasar semua kalangan.

“Kalau harga ada yang dari Rp500.000 sampai Rp 5 jutaan. Tergantung sih sebenarnya. Misalnya kalau ada customer yang ingin pakaiannya kita rancang sendiri dengan berkonsultasi sebelumnya,” terangnya.

Ketika disinggung mengenai visi Mouca ke depan, Moureen berharap produk busana Muslim dari Medan bisa mengisi outlet-outlet di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Kalimantan, Makassar, Balik Papan, bahkan hingga negara tetangga Malaysia dan Singapura. MedanBisnis

Facebook Comments