fbpx

Keuntungan berbelanja secara online

KEUNTUNGAN BERBELANJA SECARA ONLINE

Di era digital ini, belanja online sudah menjadi sebuah kebutuhan, tidak saja untuk pembeli tapi juga untuk pedagang. Dua pelaku utama pasar ini saling melengkapi dan membentuk revolusi gaya belanja baru yang efisien, mudah dan aman meski tak pernah bertemu fisik. Seperti transaksi belanja yang ditawarkan toko online mouca.co.id . Kemudahanan koneksi dan murahnya perangkat komunikasi juga turut meningkatkan tren belanja online di Indonesia. Banyaknya kasus penipuan seputar belanja online pun tak menyurutkan jumlah transaksi online di Indonesia. Bahkan, jumlah toko online semakin menjamur. Lalu, apa yang membuat banyak orang masih sangat yakin berbelanja secara online?

Berikut beberapa kelebihan berbelanja online dibanding di toko fisik, baik mall maupun pasar.

1. Kenyamanan
Ya, belanja online bisa jauh lebih nyaman dibanding kita harus datang ke toko/mall. Tak perlu harus repot memikirkan baju yang akan kita kenakan untuk pergi ke toko/mall, cuaca yang tak mendukung untuk ngemall, atau kesibukan kerja dan aktivitas rumah tangga yang membatasi kita pergi ke luar. Dengan belanja online, kita bisa bertransaksi kapan pun dan di manapun. Intinya, sah-sah saja belanja online sambil mengenakan sarung, asal koneksi internet lancar, duit ada, ya aktivitas belanja, jalan terus!

2. Privasi

Beda dengan belanja di toko, dengan belanja online, kita tak perlu malu membeli barang yang sebelumnya risih kita beli. Dengan belanja online, privasi belanja kita akan sangat terjaga. Mulai dari pemilihan barang, transaksi dan pengiriman. Tenang, saat pengiriman, barangpun dibungkus rapi dan rapat, sehingga Anda tak perlu malu saat orang di rumah menerima barang pesanan Anda.

3. Lebih Bervariasi
Belanja online memudahkan kita memilih beragam barang, model, dan jenisnya. Beda dengan toko/mall di dekat rumah yang varian barangnya terbatas. Apalagi bagi Anda yang tinggal di kota kecil, tentu produksi dan koleksi barang yang dijual akan sangat terbatas.

4. Hemat Waktu + Duit
Tentu Anda tak perlu harus keluar rumah, aktifitas online bisa dilakukan di rumah atau kantor. Lebih irit BBM dan tak perlu harus tergiur mampir makan di food court, atau menghabiskan waktu jalan-jalan di mall sekedar window shopping dan akhirnya harus membeli barang yang tak Anda butuhkan, hanya karena Anda tergiur display barang yang dipajang di butik/toko dalam mall. Anda pun punya banyak waktu menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah.

5. Harga Murah
Asyiknya belanja online, Anda bisa mencari barang dengan harga termurah karena setiap toko online selalu menawarkan barang dengan harga bersaing. Pemilik toko online harus bersaing dengan sekian banyak penjual online di seluruh Indonesia/dunia, dan inilah yang membuat para pemilik bisnis online rela mengurangi laba untuk menggaet pelanggan sebanyak-banyaknya.

Fakta lain, sebagian besar toko online menawarkan harga yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan toko biasa. Ini sangat masuk akal, karena penjual online tidak dibebani pajak, sewa toko atau fee untuk pelayan. Otomatis harga yang ditawarkan jauh lebih rendah dari toko biasa.

6. Stock Tanpa Batas
Beda dengan toko/mall di dekat rumah Anda yang produksi barangnya terbatas dan Anda harus rela hunting barang dari toko ke toko untuk mendapat barang yang Anda cari. Rugi waktu dan tenaga, tapi barang yang Anda cari tak selalu ada. Dengan belanja online, Anda tinggal memilih dan mencari barang di toko online di Indonesia/dunia, tanpa khawatir stock habis, kehilangan waktu dan tenaga.

7. Obral Diskon
Belanja online sering menawarkan diskon setiap saat, tanpa peduli seasson/musim. Bahkan, di beberapa toko online, seperti di Lamido, Anda bisa mendapat diskon dan voucher kapanpun Anda mau. Cukup bergabung dengan program yang ditawarkan, berlangganan newsletter atau mengajak teman belanja di toko tersebut, Anda berpeluang dapat diskon dan free gift.

Dengan beberapa kelebihan belanja online di mouca.co.id seperti di atas, tak heran jika tren orang untuk berbelanja online semakin tinggi. Ya, tinggal kita yang harus waspada dan pintar memilih toko online dan barang yang ditawarkan. Happy shopping!

 

Berikan Komentar: