fbpx

Kisah Menarik Brand Retail Lokal Medan MouCa yang Kini Punya 10 Store yang Tersebar di Indonesia

Sungguh bukanlah hal mudah membuat sebuah brand bisa GO NASIONAL, Apalagi brand nya dimulai bukan dari jakarta yang menjadi catatan kebanyakan pengusaha jika ingin membesarkan brand mu, mulailah dari ibu kota.

Namun siapa sangka, catatan dan teori memulai brand harus dari ibu kota itu dijawab oleh seorang emak yang berhasil membuktikan itu, sofya moureen , seorang emak lima anak, sambil bekerja, menjalankan bisnis fashion nya bernama MOUCA berhasil kini membuka 10 store yang tersedia di kota-kota besar indonesia. lesson penting pertama yang harus kita ketahui jika posisi pekerja ingin berbisnis kita ga perlu buru-buru resign terlebih dahulu. emosi hangat-hangat tahi ayam akan membunuh mu lambat laun jika ga mempertimbangkan nya dengan secara MATANG.

owner Mouca Memulai bisnis dari NOL, mulai dari mempekerjakan 2 karyawan hingga sekarang mempunyai 40 karyawan, banyak lika-liku yang dijalani nya, tak mulus, cacian, nyinyir sudah jadi makanan nya, karena menurutnya nyinyiran,cibiran,pandangan sebelah mata itu adalah PUPUK. pertanyaan nya apa kalian pernah cium bau pupuk ? wangi ?? tentu bau nya luar biasa, tapi itu lah obat dan stamina yang membuat sofya moureen KUAT.

Apalagi saat itu keputusan berbisnis diambil nya mungkin bagi sebagian orang hal yang agak aneh, mengingat posisi di tempat kerja sudah di zona nyaman, gaji besar, jabatan tinggi. tapi dengan motivasi ‘Sebaik-baik orang adalah yang bermanfaat bagi sesama” itu menjadi bahan bakar kuat untuk ngotot menjalankan bisnis ini.(*)

Berikan Komentar: